12 Guru Berdedikasi Dapat Penghargaan Dari Dewan Pendidikan Kota Makassa

MAKASSAR, Refortase.com – Dewan Pendidikan Makassar memberikan penghargaan kepada 12 guru berdedikasi bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Penghargaan itu diserahkan langsung dalam acara Malam Anugerah Guru Berdedikasi di hotel Hotel Grand Claro Makassar, Jumat malam (25/11/2022) 

Para guru yang terpilih mulai dari dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Diman tiap tingkatan ada 4 orang guru yang dinyatakan sebagai pemenang Guru Berdedikasi tahun 2022. 

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo dalam sambutannya menyampaikan anugerah guru berdedikasi ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan serta penghormatan kepada para guru-guru. Termasuk komitmen dan perhatian Dewan Pendidikan Makassar dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam mengapresiasi jasa dan pengabdian para guru.

“Kami melihat guru sering terlupakan, sementara ini orang-orang hebat dan harus kita support. Semua yang hadir disini itu bisa duduk bersama semuanya karena guru,” kata Rudianto Lallo mengawali sambutannya. 

Rudianto Lallo yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Makassar menjelaskan guru sangat memiliki jasa besar dalam mencetak generasi, terutama dalam membenahi karakter anak-anak bangsa. Apresiasi dan penghargaan terhadap guru tentu harus terus dilakukan sebagai bentuk komitmen terhadap pengabdiannya.

“Profesi guru adalah profesi mulia karena guru sudah mengorbankan waktu, tenaga, serta pikirannya tulus dan ikhlas untuk mencerdaskan anak-anak kita,” ujarnya.

Tak hanya itu dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa masih ada tugas dan masalah terkait guru di Makassar. Salah satunya terkait rekrutmen Laskar Pelangi yang mana sekira 200 guru tidak terakomodir. Sementara para guru ini telah mengabdi puluhan tahun. 

“Jadi ini tugas Dinas Pendidikan menyelesaikan masalah ini. Segala maslah bisa dituntaskan. Ini tidak boleh kita lepas tangan begitu saja. Ini guru harus mendapat perhatian lebih karena ini yang akan mengubah generasi kita mendatang,” ujar Rudianto Lallo.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar Dewan Pendidikan Makassar. Menurutnya banyak persoalan pendidikan di Makassar yang sering didiskusikan dengan Dewan Pendidikan Makassar.

“Kami mengapresiasi kegiatan kegiatan dewan pendidikan yang dilakukan selama ini. Persoalan pendidikan kami sampaikan kepada kita semua termasuk penerimaan siswa baru kita berdiskusi dengan dewan pendidikan,” sebutnya.

Terkait masalah sejumlah tenaga pendidik yang belum terakomodir disebut akan segera diberikan solusi. Apalagi banyak dari mereka yang telah berkontribusi banyak terhadap kemajuan pendidikan di Makasar.

“Insyaallah 200 orang ini bulan 12 buka kami janji tapi akan kami selesaikan semua. Ini juga sudah dilaporkan kepada bapak wali kota,” sebutnya.

Salah satu guru yang mendapatkan penghargaan, Fatmawati tak bisa berkata banyak. Dia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kedua orang tuanya karena dinilai penghargaan itu bisa dia raih berkat doa orang tuanya.

“Alhamdulillah, terimakasih mama, tanpa doanya tidak bisaka dapat begini, juga untuk bapak ku yang sudah di sorga bangga dan akhirnya bisa maka dapat ini,” ucap Fatmawati sambil meneteskan air mata haru.

Sebayak 12 guru yang berdedikasi ini diberikan piala, piagam, cindera mata serta uang tunai jutaan rupiah. Adapun guru-guru yang mendapat penghargaan masing-masing:

Taman Kanak-kanak (TK)

1. Fatmawati dari TK Angkasa, Kacamata Ujung Pandang sebagai juara I

2. Nur Aini Dahlan dari TK Aisyiyah Nurut Taqwa, Kecamatan Bontoala sebagai, juara II

3. Remi Dwiranti dari TK Montessori, Kecamatan Panakkukang, juara III

2. Suriani dari TK Haros, Kecamatan Tallo sebagai juara Harapan I

Sekolah Dasar (SD)

1. Devi Aria Utami dari SDN Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang sebagai juara I

2. Agustiati dari SDN Balang Boddong, Kecamatan Tamalate sebagai juara II

3. Nasrul dari SDN Inpres. Toddopuli, Kecamatan Panakkukang sebagai juara III

4. Farida dari SDN Garuda, Kecamatan Mariso sebagai harapan I 

SMP

1. Andi Waru AP dari SMPN 30 Makassar, Kecamatan Tamalanrea sebagai juara I

2. Hajriah dari SMPN 23 Makassar, Kecamatan Panakkukang sebagai juara II

3. Andi Nur Fadhillah dari SMPN 41 Pulau Lae-lae, Kecamatan Ujung Pandang sebagai juara III

4. Salmi Putri dari SMPN 29 Makassar, Kecamatan Mariso sebagai harapan I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *