Atasi Inflasi, Kodim 1424 Gelar Bazar Murah

SINJAI – Berbagai pihak bergerak melakukan upaya pengendalian laju inflasi daerah di Kabupaten Sinjai menjelang hari raya IdulFitri 1445 Hijriah. Seperti yang dilakukan keluarga besar Kodim 1424 Sinjai dengan menggelar Bazar Murah, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan bazar murah berlangsung sehari di Halaman Makodim 1424/ Sinjai dengan melibatkan perum Bulog dan sejumlah pelaku usaha lainnya.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, S.E., M.Han. mengatakan bazar murah serentak TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI), mulai dari Pusat sampai ke daerah.

“Ini serentak dan merupakan bagian dari pasar murah oleh TNI, baik di Mabes, Kodam, Korem hingga ke tingkat Kodim. Sama yang kita lakukan hari ini,” katanya.

Menurut Dandim, bazar murah tersebut dalam rangka membantu masyarakat menyediakan pangan dengan harga yang relatif murah dari harga pasaran.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program nasional serta upaya TNI melalui Kodim 1424/Sinjai dalam pengendalian inflasi di daerah.

“Dari hal-hal yang kecil seperti ini yang sangat diharapkan membantu masyarakat apalagi jelang IdulFitri. Jadi kita berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Sinjai melalui Bazar Murah ini,” jelasnya.

Selain Bazar murah, Dandim 1424/Sinjai juga menyerahkan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa paket sembako kepada jajarannya yang diterima secara simbolis oleh masing-masing perwakilan Koramil.

Pos terkait