Babinsa Bersama Babinkamtibmas Bandar Baru Anjangsana ke Rumah Tokoh Masyrakat

Pidie Jaya – Dalam rangka upaya mengeratkan hubungan dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat, Babinsa Koramil 011/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Serda Samsul Efendi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Anjangsana ke rumah perangkat desa atau tokoh agama desa wilayah binaanya bertempat di desa Langgien kecamatan Bandar Baru kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (10/12/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di sektor wilayah desa binaan.

Menurut Serda Samsul Efendi (Babinsa) dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI maupun kepolisian dan pemerintah desa dapat memberikan informasi guna menangkal kegiatan kamtibmas yang berada diwilayah desa ini, selain- itu kegiatan komsos juga sebagai media untuk menjalin silaturrahmi dengan para tokoh dan semua kalangan masyarakat sehingga terciptanya hubungan yang erat antara TNI -Polri dan Perangkat desa juga warga” Ucap Serda Samsul

Sementra Ipda M. Reza Kapolsek Setempat juga menambahkan bahwa peran serta masyarakat sangatlah penting secara bersama menjaga ketertiban dan keamanan di desa tersebut, Kami selalu pihak keamanan sangat berharap kerja sama dan peran aktif semua pihak agar terciptanya gampong yang amana, rukun dan damai” Tambahnya

Pak Husaini selaku tokoh masyrakat setempat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa yang sudah memeberikan informasi serta himbauan kepada masyarakat. “Hal ini tentunya merupakan wujud kedekatan dan terciptanya tali persaudaraan yang kuat,” ucapnya. (*)

Editor: A2W

Pos terkait