Babinsa Gunung Steleng Amanakan Jalannya Pemilihan Ketua RT Di wilayah Binaannya

PENAJAM – Demi kelancaran dan ketertiban serta Keamanan jalannya pemilihan Ketua Rt di Kelurahan Gunung Steleng,Babinsa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Serma Dahlan bersama Bhabinkamtibmas monitor dan amankan jalannya kegiatan pemilihan Ketua RT di Kelurahanb Gunung Steleng Kecamatan Penajam Kab PPU. Senin (19/12/2022)

Babinsa Keurahan Gunung Steleng Serma Dahlan kepada awak media menjelaskan,” Sebanyak delapan Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Gunung Seteleng, sebagaian peserta berasal dari incumbent atau petahana dan kembali terpilih karena mendapatkan kepercayaan dari warganya,”ujarnya.

“Hasil pemilihan di RT 4 dimenangkan kembali oleh Basri selaku incumbent, RT 5 terpilih Agus Suyadi, Rt 9 Jailani, RT 14 Haryadi dan RT 15 Ida Hura,”kata Babinsa.

Dan untuk di RT 07, 12 dan 13 dinilai tidak dilakukan pemilihan dikarenakan saat pendaftaran dibuka yang mencalonkan diri hanya satu orang,

“Adapun yang calon tunggal RT 7 Rahmad Basori incumbent, RT 12 Sukatmi incumbent dan RT 13 Yanti Handini,” pungkasnya.

Di tiga RT tersebut, panitia hanya membuatkan berita acara penetapan ketua RT periode berikutnya dan ditandatangani oleh warga.

Masyarakat sangat antusias sekali terlihat di masing-masing lokasi saat di pantau langsung oleh Lurah Kelurahan Gunung Seteleng, didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, panitia dan didukung oleh perangkat kelurahan, LPM dan Karang Taruna dan terlaksana aman dan tertib.

“Pesta demokrasi ini tentunya harus kita ikuti, jangan golput, karena satu suara kita menentukan perubahan di wilayah, khususnya di wilayah Kelurahan Gn Steleng,” kata tutup Dahlan.

Sumber ; Dim 0913/PPU

Pos terkait