Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban Berikan Rasa Aman Hari Raya Galungan

Tanah Bumbu – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Galungan, anggota Koramil 1022-06/Sungai Loban Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan pengamanan dan memonitor kegiatan Galungan oleh umat Hindu, di Desa Kerta Buwana, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu. Rabu, (28/02/2024).

Pengamanan yang di lakukan oleh anggota Koramil 1022-06/Sungai Loban Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman bersama dengan Bhabinkamtibnas merupakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaannya.

Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi yang di wakili Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto mengatakan, “Kegiatan pengamanan ini dilakukan adalah bentuk toleransi kepada sesama umat beragama yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban desa Kerta Buwana untuk mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah.

“Kami membantu menjaga jalannya ibadah, agar semua umat yang melaksanakan ibadah tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi keamanan saat waktu ibadah di laksanakan,”ucap Danramil.

“dengan adanya Babinsa dilapangan, kegiatan Hari Raya Galungan dapat berjalan dengan lancar dan aman dan masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk,” pungkasnya. (Kodim 1022)

Pos terkait