Babinsa Koramil 11/Barebbo Melaksanakan Wanwil Bersama Siswa MI Ar Rahman

BONE – Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Serma Usman Jaga melaksanakan pembinaan Perlawanan Wilayah (Wanwil) dengan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid MI Ar Rahman Pajekko, Desa Samaelo, Kec. Barebbo, Kab. Bone.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa terhadap para murid-murid di Sekolah, guna mendukung terbentuknya sikap disiplin, dan karakter nilai-nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak diusia bangku sekolah,” ujar Serma Usman Jaga.

Wawasan kebangsaan adalah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial (Babinsa) secara terus menerus kepada para murid-murid, karena kegiatan inilah upaya menyiapkan generasi muda yang memiliki sikap dan disiplin yang baik.

Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin, S,Ag sangat merasa senang dan berterima kasih dengan adanya program aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa yang membantu memberikan wawasan kebangsaan kepada para murid.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami tercipta sebuah wawasan yang memiliki nilai-nilai kebangsaan kepada murid-murid di MI Arrahman Pajekko,” ucapnya.

“Dengan demikian maka mereka akan mengerti dan mengetahui hal-hal yang perlu dan yang harus mereka persiapkan untuk bekal mereka di jenjang sekolah berikutnya,” tutupnya. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait