Babinsa Koramil 1407-16/Tonra Hadiri Musdes Penetapan APBDes Tahun 2024 Di Desa Bacu

BONE – Serda Suwanto, Babinsa Koramil 1407-16/Tonra hadiri Musyawarah Desa dalam rangka membahas penetapan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2024. di Desa Bacu, Kec. Tonra, Kab. Bone.

Acara tersebut dihadiri oleh Kades Desa Bacu Anak Andi Riswanga Ashari S.I.Kom beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, Kepala Kewilayahan Sedesa Bacu serta Karangtaruna Desa Bacu.

Musyawarah Desa ini diharapkan dapat membantu mengarahkan alokasi anggaran yang tepat sasaran untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat langkah awal dalam menentukan rencana APBDes Tahun 2024.

Babinsa Serda Suwanto menjelaskan bahwa Musren pembahasan APBDes Tahun 2024 merupakan persyaratan untuk merealisasikan pencairan dana desa. Pentingnya menjalankan proses ini dengan baik agar penggunaan Dana Desa tidak melibatkan masalah hukum di masa mendatang.

”Dengan melibatkan Babinsa dalam acara ini, diharapkan keterlibatan TNI dapat memberikan kontribusi positif dan mendukung kelancaran proses musyawarah serta implementasi anggaran desa yang optimal”, tambah Babinsa. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait