Babinsa Lamuru Gotong Royong Bersama Masyarakat Benahi Jalan Berlumpur Di Wilayah Binaannya

BONE – Babinsa Koramil 08/Lamuru Kodim 1407/Bone Serda Patabang bersama masyarakat melaksanakan gotong royong bahu membahu membenahi jalan berlumpur di wilayah binaannya di Desa Tondong, Kec. Tellulimpoe, Kab. Bone. Kamis (04/04/24).

Giat tersebut merupakan wujud peran seorang Babinsa di wilayah binaan, harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan Serda Patabang bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya.

Selain itu gotong royong yang dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

“Diketahui jalan masih berupa tanah bercampur batu bila musim penghujan akan berlumpur, licin dan becek, sehingga susah untuk dilewati. Melalui proses musyawarah masyarakat, disepakati untuk melakukan perbaikan dengan cara pengurukan jalan kenggunakan batu dan dilakukan secara gotong royong bersama warga,” ucap Serda Patabang.

“Dengan adanya jalan diperkeras ini, diharapkan dapat segera digunakan oleh warga dalam beraktifitas sehari-hari. Selain itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih atas peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan di masyarakat. Kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat tersendiri kepada warga dalam bekerja masih dengan seragam lengkap Babinsa tanpa ragu ikut bekerja bahu membahu dengan kami,” ucapnya. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait