Babinsa Posramil Kuala Pesisir Cek Pembibitan Sawit

Nagan Raya, – Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Serma Candra surbakti memanfaatkan lahan kosong bersama warga binaanya dengan melakukan pembibitan sawit sehingga mobilitas perekonomian warga bisa meningkat di Desa Kubang Gajah Kecamatan Kuala Pesisisr Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (20/12023).

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta menjadi Prajurit yang produktif saat ini banyak cara yang bisa dilakukan di wilayah , diantaranya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan masing-masing agar bisa menjadi lahan yang produktif, manfaatkan lahan kososng untuk budidaya bibit sawit dengan polibag di lahan belakang rumah Bapak Indra.

Serma Candra Surbakti mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu untuk mendukung terwujudnya perekonomian yang lebih baik dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada menjadi lahan yang produktif dalam jumlah bibit anak sawit sekitar 1000 polibeg dengan ukuran tempat 60×30 m. Ucapnya.

“Kita bersama warga saat ini untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk pembibitan sawit , sehingga dengan melakukan pembibitan sendiri bisa membantu mengurangi pengeluaran”ucapnya.

Dalam kegiatan pembibitan tersebut dengan harga jual 45000 per polibek dengan tujuan meringankan beban masyarakat untuk masalah keuangan.

Sementara itu Serma Candra Surbakti juga memberikan cara pemupukan dengan menggunakan pupuk alami (buatan) dengan cara mengolah kotoran ayam di campur sedikit tanah hitam hingga masalah biaya tidak terlalu menjadi beban.

Masalah bibit sawit, Serma Candra Surbakti cukup mengetahui wilayahnya sangat banyak membutuhkan bibit dan belom begitu banyak yang menciptakan bibit sendiri seperti yang kami lakukan saat ini “Tambahnya.

Kebanyakan orang pemilik lahan disini masih banyak melakukan pemesanan dengan harga di luar daerah yang cukup tinggi, maka dengan kami membuat pembibitan sendiri warga pemilik lahan disini sudah banyak memesan untuk lahan nya sendiri dengan harga cukup terjangkau.

“Katanya , pembibitan ini juga dapat memudahkan warga sekitar dengan tidak memikirkan biaya yg lebih di bandingkan membeli dari luar daerah ,”tambahnya. (*)

Editor: 2W

Pos terkait