Babinsa Rasbudiyono Ajak Karang Taruna untuk Kreatif dan Berinovasi Usai di bentuk

Bukit Kemuning – Anggota Babinsa Koramil 412-03/Bukit Kemuning Serda Rasbudiyono menghadiri Kegiatan Pembentukan dan
Pemantapan Struktur Organisasi Karang Taruna Desa Tanjung Waras. Kegiatan itu, berlangsung di Balai Desa Tanjung Waras Kec. Kec. Bukit Kemuning Kab. Lampung Utara pada Sabtu, 19/11/2022 waktu setempat.

Menurut Saudara Armin Hidayat, selaku Pejabat Utama di Desa Tanjung Waras berharap, Terbentuknya Struktur Organisasi Karang Taruna ini, tak terlepas dari peran kita semuanya, terciptanya Karang Taruna tidak lain, agar dapat membantu di setiap kegiatan di berbagai bidang Desa maupun Kecamatan, Kemudian juga Karang Taruna juga harus berperan untuk memajukan warga masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat. dan siap pula dibantu dana apabila diperlukan karang taruna dari Desa.”Ungkapnya”.

Di ruang yang sama, Sambutan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Kemuning Saudara Oscar mengungkapkan, terbentuknya karang taruna agar bekerja sama dengan pihak desa dalam berbagai hal.”Ujarnya”.

Sambungannya, Mengadakan Pelatihan untuk memajukan Desa seperti Olahraga dan Sumber Daya Manusia, Karang Taruna juga harus mampu mengajak para Pemuda untuk berkarya dan mensejahterakan masyarakat Desa.”Terangnya”.

Disisi yang berbeda, Sambutan Babinsa Serda Rasbudiyono juga Mengapresiasikan, atas terbentuknya Karang Taruna yang baru, Karang Taruna adalah Merupakan Ujung Tombaknya suatu Desa. bila para Pemuda Kompak maka Desa akan disegani oleh masyarakat luar, Kemudian juga Karang Taruna harus turut berperan Aktif dan tanggap membantu terjadinya Bencana Alam, Sosial dan Budaya.

Tidak hanya itu sambung Babinsa, Karang Taruna Desa juga harus Berperan dalam masyarakat untuk Kreatif dan Berinovasi, hal ini akan menjadi Potensi untuk memajukan Pariwisata Desa. Saya selaku Babinsa akan siap menjadi pelopor untuk membatu kegiatan Karang Taruna yang ada di Desa kita ini.”Ujar Babinsa Rasbudiyono”.

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut, Camat Bukit Kemuning diwakili Kasi Pemerintah Bapak Insono, S.PT., Ketua Karang Taruna Tingkat Kecamatan Bukit Kemuning Saudara Oscar, Babinsa Serda Rasbudiyono, Kades Desa Tanjung Waras Bapak Armin Hidayat, Ketua BPD Bapak Asiril, Ketua Karang Taruna Desa Tanjung Waras Bapak Jumroni dan Anggota Karang Taruna Desa Tanjung Waras ± 30 Orang.#red. (*)
Editor: A2W

Pos terkait