Basmi Hama Padi, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Menyemprot Pestisida

Pinrang_ Sebagai bentuk kepedulian terhadap pertanian diwilayah binaan, Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Serda Nawir membantu petani menyemprot hama padi di sawah kelompok tani Mappaseno di Kelurahan Bittoeng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (01/04/2024).

Disela sela kegiatan Serda Nawir mengatakan, hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida.

Menurut Serda Nawir, hama wereng merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, karena tanaman padi jika sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong. Hal itu berakibat pada menurunnya hasil panen.

Sementara pemilik lahan menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Babinsa membuat petani semakin bersemangat dalam bekerja untuk merawat tanaman padinya dengan baik agar dapat menghasilkan panen yang melimpah.

Pos terkait