Bazar TNI Serentak Se-Indonesia, Kodim 1404/Pinrang Gelar Bazar Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Pinrang_ Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., menghadiri kegiatan gerakan bazar murah yang diselenggarakan oleh Kodim 1404/Pinrang bekerjasama dengan stakeholder terkait di halaman Kantor Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (02/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., menyampaikan kegiatan bazar murah ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H yang rawan terhadap lonjakan harga. Oleh karenanya melalui kegiatan Bazar Murah ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat karena dilaksanakan ditengah situasi terjadinya gejolak kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok di masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya di Kabupaten Pinrang menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, selain itu juga bertujuan untuk menjamin ketersediaannya bahan pokok agar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam kegiatan bazar murah tersebut terdapat beberapa stand diantaranya Kodim 1404/Pinrang 2 stand, Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXXIX Kodim 1404/Pinrang 1 stand, Bulog 2 stand, Dinas ketahanan pangan dan UMKM 5 stand dan masyarakat umum 5 stand.

Terlihat sekitar 500 masyarakat menyerbu berbagai bahan pokok yang dijual di stand-stand bazar murah tersebut, karena harganya lebih murah daripada harga di pasar.

Pos terkait