Bersama Forkopimda, Amran Mahmud Hadiri Peringatan Bela Negara tingkat Kabupaten Wajo

WAJO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bekerjasama dengan UPT SMA Negeri 1 Wajo menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Sma Negeri 1 Wajo, Sengkang, Senin (19/12/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun ini dengan tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.

Melalui Pidato Serentak Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo yang dibacakannya, Amran Mahmud mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi masing masing.

Amran menyampaikan bela negara menjadi tugas bersama dalam mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta. “Pendidikan merupakan aspek penting untuk mempertahankan negara kita” tegas Amran.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Wajo, menyebut bahwa semua adalah generasi yang harus berperan aktif, karena dengan pendidikanlah masa depan bangsa akan cerah.

Amran Mahmud berharap ini bukan hanya sekedar peringatan melainkan menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara yang ingin berkorban untuk negaranya.

“Selamat Hari Bela Negara ke-74. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna serta jajaran Forkopimda, Kepala Bakesbangpol, Alamsyah, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala UPTD SMAN, serta undangan lainnya. Adapun peserta dari siswa SMAN 1 Wajo, SMAN 7 Wajo dan Menwa IAI As’adiyah.

Pos terkait