Bukti Kepedulian Dengan Lingkungan, Babinsa Kajuara Bersama Warga Tanam Mangrove Di Daerah Pesisir

BONE – Babinsa Koramil 1407-18/Kajuara Serka Kamaruddin turut berkontribusi dalam upaya perlindungan lingkungan khususnya daerah pesisir dari bencana abrasi di Desa Angkue, Kec. Kajuara, Kab. Bone. Rabu (03/04/24).

“Tanaman mangrove memiliki akar yang kuat sehingga baik untuk mencegah abrasi pantai. Selain berfungsi sebagai tanaman pelindung, mangrove diketahui memiliki beberapa manfaat lain di antaranya sebagai bahan alami pewarna batik yang ramah lingkungan,” kata Serka Kamaruddin.

“Diharapkan kepedulian kita semua terhadap lingkungan khususnya masyarakat sekitar dengan merawat pohon mangrove yang telah ditanam bisa tumbuh dengan baik sehingga penghijauan di pesisir bisa terwujudkan,” imbuhnya.

Warga binaan yang ikut dalam penanaman mangrove menambahkan bahwa masyarakat nelayan sudah mengerti dan memahami akan manfaat kegunaan tanaman mangrove.

“Masyarakat nelayan sekitar mulai peduli dengan tanam mangrove, hal ini ditunjukkan dari tanaman mangrove bisa tumbuh dengan baik dan yang ditanam tidak ada yang rusak atau mati,” katanya. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait