Cegah abrasi, Babinsa bantu warga membuat tanggul darurat

Cegah abrasi pantai, Babinsa Koramil 1404-02/Mattiro Sompe Sertu Mustaming bersama warga setempat membuat tanggul darurat penahan ombak serta abrasi, di jalan poros penghubung Kelurahaan Pallameang dan Desa Mattiro Tasi, (22/01/2023).

Menurut Babinsa Sertu Mustaming, Gotong royong membuat tanggul darurat dari tumpukan batu yang disusun di sepanjang bibir pantai itu dilaksanakan bersama warga guna mencegah abrasi pantai.

“Kita melaksanakan gotong-royong membuat tanggul darurat demi menyelamatkan pemukiman dan rumah warga yang terancam ambruk, dihantam gelombang pasang”, terang Sertu Mustaming.

Ia juga menyampaikan bahwa, kondisi laut di perairan saat ini cukup ekstrim, gelombang laut yang tinggi akibat musim angin barat dapat menyebabkan abrasi dan mengancam rumah – rumah warga yang berada di sekitaran kawasan pantai.

“Untuk itu, sebagai upaya antisipasi mencegah dampak yang dapat merugikan warga, maka kami bersama warga berinisiatif membuat tanggul darurat, warga juga sangat antusias. Saya selaku Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati bila beraktivitas di laut, karena kondisi cuaca saat ini tidak memungkinkan”, Tutup Babinsa. (*)

Editor: A2W

Pos terkait