Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Babinsa Sinjai Borong Dampingi Vaksinasi PMK Di Desa Binaan

SINJAI, – Dalam rangka mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia khususnya di Kecamatan Sinjai Borong, Babinsa Koramil 1424-06/Sinjai Borong melaksanakan pemantauan peternakan sapi di wilayah binaan.Senin (28/11/2022)

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bonto Katute Serda zaenal Abidin bersama Tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Sinjai melaksanakan sambang sekaligus vaksin pada ternak sapi milik warga setempat,

Menurut Serda Zaenal Abidin, vaksinasi hewan kali ini sebanyak 10 ekor sapi, sedangkan petugas vaksin dari DKPP Kabupaten Sinjai didampingi Babinsa, dan aparat desa.

Sementara di tempat terpisah Danramil 1424-06/Sinjai Borong Kapten Inf Muh Waris mengatakan, di wilayah Kecamatan Sinjai Borong banyak masyarakat yang memelihara sapi sebagai pendapatan keluarga.

“Karena adanya wabah PMK tersebut kami bersama tim akan terus melakukan pemantauan dan pendataan,” ujarnya.

Dikatakan, selain pentingnya koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari DKPP, dalam hal ini petugas penyuluh peternakan termasuk melibatkan Babinsa dalam memantau di desa binaan masing-masing.

“Kami juga mengimbau apabila ditemukan kasus PMK agar segera cepat melapor supaya cepat pula ditangani,” pungkasnya. (*)

Editor: A2W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *