Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1404/Pinrang Dampingi Petani Panen Padi

Pinrang_ Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil-05/Patrampanua Kodim 1404/Pinrang terjun langsung ke sawah bantu para petani saat memanen padi di kelompok tani Bunga Padi 2 Lingkungan Masolo Kelurahan Teppo Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (04/04/2024).

Terlihat para Babinsa dari Koramil-05/Patampanua berbaur bersama petani dan memberikan semangat kepada petani yang sedang melaksanakan panen padi dengan mempergunakan mobil potong padi (combine harvester). Bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi para Babinsa melakukan pendampingan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kami perintahkan Babinsa melakukan pendampingan kepada petani sebagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Diharapkan dengan terjun langsung kepersawahan, para Babinsa bisa mengetahui berbagai kendala yang dialami oleh petani untuk dikoordinasikan dengan fihak terkait agar petani bisa memperoleh hasil panen yang melimpah”, jelas Danramil Kapten Inf Abdul Muin.

Sementara itu salah seorang Babinsa dari Koramil-05/Patampanua Serka Syarifuddin menyampaikan bahwa Babinsa terjun langsung membina dan mendampingi petani dari mengolah lahan hingga saat panen. Kegiatan ini bertujuan guna memberi semangat dan motivasi agar petani semangat dalam bercocok tanam sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang melimpah.

“Dengan hasil panen yang melimpah selain meningkatkan kesejahteraan para petani, juga dapat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan khsusnya Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang” ujar Babinsa.

Pos terkait