Danramil 1422-05 Tompobulu Pimpin Pembersihan Pasar Bersama Masyarakat

Maros –  Untuk mencegah terjadinya banjir di tengah curah hujan yang meningkat, Danramil 1422-05 Tompobulu Kapten Czi Edy mengerahkan personil Koramil 1422-05 Tompobulu untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di Pasar Amarang, Kel. Borong,Kab. Maros, Senin (19/02/2024).

Dijelaskan Danramil, bahwa kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat baik pengunjung maupun pedagang pasar agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” jelasnya.

Kapten Edy juga meminta kepada warga pedagang di pasar agar jangan membuang sampah sembarangan disekitar Pasar.

“Baik pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar.” tutupnya.

Dengan pembersihan yang diselenggarakan oleh Kodim 1422/Maros bersama elemen masyarakat sekitar pasar, akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah.

Pos terkait