Danrem 181/PVT Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-119 TA. 2024 Diwilayah Kodim 1809/Maybrat

Maybrat-Papua Barat Daya, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono S.Sos.,MM., memimpin Upacara Penutupan TMMD ke-119 tahun 2024, bertindak sebagai komandan upacara Pjs. Kasdim 1809/Maybrat Mayor Inf Anwar Koly dan diikuti kurang lebih 200 orang, bertempat di lapangan Ella, Jalan Ayamaru Kambuaya, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (20/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos.,M.M., yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alyamsyah, S.E., M.Tr. (Han)., CGCAE.

Dalam amanatnya. Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan, dalam pelaksanaan TMMD ke-119 ini ditujukan untuk melestarikan tradisi kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus selalu solid menghadapi dinamika permasalahan di tengah masyarakat pada akhirnya program ini dapat membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan.

TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama lembaga pemerintah non kementerian, yaitu TNI AL, TNI AU, Polri serta seluruh komponen masyarakat sebagai upaya dukungan percepatan pembangunan di wilayah kampung Rindu, Distrik Ayamaru Tengah, Kabupaten Maybrat.

Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan, bahu membahu dan saling bekerja sama dalam menuntaskan segala permasalahan kemasyarakatan. Sejalan dengan tema Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan.

Besar harapan saya, kegiatan fisik maupun nonfisik yang dilaksanakan TNI bersama lintas elemen ini, mampu memberi dampak positif bagi masyarakat. TNI selalu peduli dan terus berjuang untuk meningkatkan peradaban hidup masyarakat yang lebih baik, khususnya bagi kampung rindu, Distrik Ayamaru Tengah, Kabupaten Maybrat.

Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat atas segala dukungannya, sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini terdapat perilaku atau tutur kata prajurit saya yang kurang berkenan di hati masyarakat.”

Jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat, karena TNI Angkatan Darat lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat.

Saya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga infrastruktur yang sudah ada agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Kepada para prajurit TNI maupun anggota Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing.”

Turut Hadir, Pj. Bupati Kab Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si, Ketua persit KCK Korcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari Ny. Raden Widyaningrum, Ketua persit cabang XVIII Kodim/1809 Korcab Rem 181 Ny. Lusi Andy Wibowo, Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko, T.S., M.Si (Han)., Kasi Intel Kasrem 181/PVT Letkol Inf Dody Yudha, Kadispotmar Lantamal XIV Sorong Letkol Mar A. Usman, Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yoanes Andi Wibowo, Dansatgas 623/BWU Letkol Inf Dimas Yama Putra, Dansatgas 133/YS letkol Inf Andhika Ganessakti, Ketua DPRK Kabupaten Maybrat Tomas Aitrem, Asisten 1 Bidang Kesejahteraan masyarakat Kab Maybrat Dra Yohana Iek, M.Si., Kepala dinas Pertanian Kab Maybrat Marten Howay, Tokoh Masyarakat Sony Bles, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Yunus Bortal S.H., Kadis Parawisata Yohanes Sentup S.Pd., M.Pd., Kadis Dukcapil Otto .D. Taruk Allo S.Hut., Kabag Ops Polres Maybrat AKP Tarigan S.I.K., Kadis BPBD Hosea Solosa S.Pd., Kadis Kominfo Agustinus Nauw, Lurah Ayamaru Marten Kambuaya, Kasatpol PP Kab Maybrat Filipus Howay, Kadis Lingkungan Hidup Kab Maybrat Hengky Susim, Ka Distrik Ayamaru Dance Sraun.

Pos terkait