Dukung Swasembada Pangan Babinsa Glumpang Baro Bantu Siapkan Lahan

Pidie – Dalam rangka Mendukung ketahanan Pangan Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie Sertifikasi Erwin melaksanakan pendampingan pertanian dalam pengolahan lahan sawah milik petani Desa binaannya di Desa Seuruekui Cebrek Kecamatan Glumpalng Baro kabupaten Pidie.Sabtu (03/12/2022)

Sebagai aparat komando kewilayahan dalam mendukung program pemerintah memaksimalkan Ketahanan pangan Nasional atau Swasembada Pangan,hal tesebut selain sebagai upaya menstabilistas ketersedianan bahan pangan di daerah juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat khususnyaa petani petani seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Erwin Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro.

Sertu Erwin mengatakan, memasuki musim tanam padi, sejumlah petani mulai turun ke sawah untuk menyiapkan lahan serta mengolah untuk bercocok tanam padi.

Lebih lanjut, pendampingan yang dilakukan inili merupakan bagain dari upayanya mendukung ketahanan pangan diwilayah Desa binaannya, sekaligus juga membantu petani dalam mempercepat masa penggarapan lahan sawah” Jelasnya

Walaupun berlumpur dan kotor, Babinsa tampak sangat bersemangat membantu petani tersebut. Harapannya dari kegiatan ini petani lebih termotivasi dan bersemangat dalam menggarap lahan sawahnya untuk menghadapi tanam serentak nantinya.

Disamping itu diesela-sela kegiatan pendampingan tersebut, Babinsa juga mensosialisasikan tentang ketahanan pangan kepada petani warga Desa binaannya karena ketahanan pangan mempunyai pengaruh yang penting untuk mendukung pertahanan dan keamanan Negara. (*)

Editor: A2W

Pos terkait