Hari Amal Bakti Ke-77, Wakil Bupati Wajo Harap Sinergi dengan Kemenag Tetap Terjaga

WAJO – Jalan Santai Toleransi dan Moderasi Beragama rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-77 tingkat Kabupaten Wajo berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Sengkang, Kamis (22/12/2022). Pelaksanaannya diharapkan jadi momentum mempererat kebersamaan dan silaturahmi.

Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran, mengatakan masyarakat Wajo datang dari berbagai latar maupun kepercayaan beragam, tetapi kebersamaan dan saling menghormati antar sesama umat beragama tetap terjalin.

Amran pun mengapresiasi seluruh jajaran Kantor Kemenag Wajo yang telah melaksanakan kegiatan jalan santai ini. “Kita berharap selain mendapatkan manfaat bagi kesehatan, pelaksanaan jalan santai ini juga menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan dan silaturahim,” ujar Amran yang hadir membuka kegiatan sekaligus melepas para peserta jalan santai.

Amran juga mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi Kantor Kemenag Wajo yang selama ini bersama dalam upaya menurunkan angka pernikahan dini di Wajo. “Semoga sinergitas ini akan selalu terjaga di masa-masa yang akan datang,” harapnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulawesi Selatan (Sulsel) diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Ali Yafid, menyampaikan apresiasi ke Kemenag Wajo atas pelaksanaan jalan santai ini.

“Saya juga melihat kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Bupati, Ibu Sekda, dan Ibu Ketua TP PKK. Ini menandakan sinergitas Pemkab dan Kemenag Wajo senantiasa terjaga,” katanya.

Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, juga turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemkab Wajo serta para sponsor yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

“Puncak peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-77 akan kita laksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang ini pada tanggal 3 Januari 2023,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekda Wajo, Armayani, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Muh. Arif, jajaran Kemenag Wajo, kepala satuan pendidikan, pimpinan perbankan dan perusahaan, serta undangan lainnya.

Adapun peserta jalan santai, yakni satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag Wajo serta satuan pendidikan lainnya.

Pos terkait