Jalin Kermanunggalan TNI Rakyat Babinsa Posramil Tadu Raya Laksanakan Manunggal subuh berjamaan

Nagan Raya, Untuk menjalin Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,Babinsa Posramil Tadu Raya Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan sholat subuh berjama’ah yang di laksanakan di mesjid Al- Iklas Desa Alue Siron Kec. Tadu Raya Kab. Nagan Raya,Rabu(28/02/2024).

Dengan adanya sholat subuh berjama’ah,kedekatan dengan masyarakat wilayah binaan akan tetap terjaga dan merupakan kewajiban sebagai umat Islam dalam menjalankan kewajiban sholat 5 waktu sebagai bentuk keimanan Terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Saat dikonfirmasi Danposramil Tadu Raya Peltu Fahrur Rozi mengatakan,”tujuan dari subuh berjama’ah ini selain untuk beribadah,juga sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga masyarakat maupun tokoh agama sehingga terjalin komunikasi yang baik dan penuh kemanunggalan.

Kegiatan sholat subuh yang dilakukan merupakan moment penting untuk bersilaturahmi antara Aparat kewilayahan (Apkowil),warga masyarakat dan para tokoh agama sehingga terjadi interaksi yang mampu menumbuhkan kecintaan terhadap TNI melalui shalat subuh berjama’ah.

Peltu Fahrur Rozi mengatakan,“Ibadah harus selalu kita jaga karena Sholat merupakan tiangnya agama yang menjadi kewajiban setiap umat Islam,karena yang menjadi amalan yang pertama kali akan dihisab adalah sholat.Sholat merupakan rukun islam yang kedua,maka wajib hukumnya wajib bagi seorang muslim yang baligh untuk mengerjakan sholat 5 waktu”.

”Kegiatan Sholat subuh berjama’ah ini aka terus dilakukan secara rutin dan secara terus menerus oleh setiap Babinsa di wilayah binaan masing-masing sehingga mampu mewujudkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala/Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral berpikir dan bertindak serta kemanunggalan bersama Rakyat” ucap Danposramil

“Dengan hadirnya Babinsa melaksanakan sholat subuh jamaahnya di wilayah binaan mampu memberi motivasi dan pelopor dalam menunaika rukun Islam yang ke-2,yaitu Sholat”,imbuh Danposramil.

Pos terkait