Kasrem 141/Tp hadiri Penerbangan Perdana dari Bandara Sultan Hasanauddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Bone

Watampone – Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Suryandaru beserta Asisten II Pemprov Sulsel bersama Forkopinda Kab. Bone menghadiri penyambutan penerbangan Perdana Pesawat Susi Air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Bone bertempat Desa Mappolo Ulaweng Kab. Bone Kamis (01/12/22)

Adapun sambutan Gubernur Sulsel yang bacakan oleh Asisten II Pemprov Sulsel Dr. H. M. Mustari. M. H. M mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemda Kab. Bone atas dibukanya kembali Penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Kab. Bone. Upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kab. Bone dalam rangka mendorong kesejahteraan Rakyat khususnya di Kab. Bone salah satunya dengan menambah infrastruktur khususnya dalam bidang transportasi udara.

” Harapanya dengan adanya bandara ini Pertumbuhan ekonomi di Kab. Bone dapat meningkat pesat dan bisa segera dirasakan oleh warga Kab. Bone khususnya” Ucap Gubernur Sul-Sel dalam sambutannya

Sambutan Bupati Bone yang disampaikan Oleh Wakil Bupati Drs. H. Ambo Dalle, M.,M. Mengatakan kegiatan penerbangan ini terakhir kali pada tahun 2017, Alhamdulillah hari ini Tanggal 1  Desember 2022 Tuhan memberikan petunjuk dan gubernur membantu kita bisa melakukan penerbangan kembali di Bandara Arung Palakka Kab. Bone ini.

“Kepala Dinas Perhubungan telah mengupayakan yang terbaik buat masyarakat bone agar bandara ini dapat beraktifitas kembali lagi. tujuan utama bandara ini adalah agar ekonomi di Kab. Bone ini dan sekitarnya ini bisa tumbuh lebih cepat” tegas wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle

Dengan beroperasinya kembali Bandara Arung Palakka Bone, maka dapat mempercepat arus transportasi lewat udara antara daerah di wilayah Sulsel dan diluar Sulsel seperti Ke Kendari , Balikpapan untuk memajukan ekonomi Kab. Bone yang selama ini belum di maksimalkan sehingga kedepannya bandara ini aktif selalu dalam penerbangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kolonel Inf. Muh Arif Suryandaru. (Kasrem 141/TP),
Drs, H, Ambo Dalle, M, M, (Wakil Bupati), Letkol Inf. Moch. Rizky Hidayat Jhohar  (Dandim 1407/Bone), Dr. H. M. Mustari. M. H. M (Asisten Ekonomi, Bangunan dan kesejatrahan Pemprov Sulsel ), Drs. H. Irawan Bintang. M. H. M (Kepala Dinas Sosial), Dr. Muhammad Jufri. M. Si. M. Psi. (Psikolog), Drs. Gunadi Lukra. M. Si (Asisten I Kabupaten Bone), Andi Muh. Arfa. (Kepala Dinas Perhubungan PROV), Semuel. T. Duma (Kepala Bandara Arung Palakka Bone), Drs. Andi Darmawan (Kepala Dinas Perhubungan), Kompol Eddy Sumantri (Waka Polres Bone), Kapten Kav, Junaedi (Danramil 06/Awp), Andi Kamaluddin, Sp, M, Si (Camat Awangpone) dan Intansi Pemerintahan lainnya ( Penrem 141/Tp)

Pos terkait