Kepala BPVP Pangkep Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Program MTU

PAREPARE, Refortase.com – Pelatihan berbasis kompetensi sertifikasi bagi anggota Dharma wanita persatuan dan warga binaan Lapas Kelas IIA Pareparedengan program Mobile Training Unit (MTU) Kejuruan Teknologi Pengolahan Pertanian Sub Kejuruan pembuatan roti dan kue yang selama ini berlangsung akhirnya resmi di tutup. Jumat (29/12).

Sebanyak enam orang anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare dan 10 orang warga binaan Lapas IIA Parepare yang telah mengikuti pelatihan langsung menerima sertifikat berstandar Nasional yang diserahkan langsung oleh Kepala BPVP Pangkep Sudarsono, SE dan Kepala Dinas Nakertrans Dan UMKM Kota Parepare yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid bidang penempatan dan pelatihan ketenagakerjaan kota Parepare Arwah Rahman, S.Pd., M.Si.

Kepala Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktifitas Pangkajene dan Kepulauan Sudarsono, SE saat menutup kegiatan pelatihan mengharapkan warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare setelah menyelesaikan program pelatihan agar memiliki kemampuan, pengetahuan dan keahlian atau skill yang mumpuni sehingga mampu membuka lapangan kerja baru untuk membantu perekonomian masyarakat kedepannya melalui UMKM.

Sementara Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala BPVP Pangkep Bapak Sudarsono, SE atas perhatian, kepedulian dan kerjasamanya selama ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Warga Binaan Lapas IIA Parepare mendapatkan bekal setelah kembali ke masyarakat yang dapat berguna bagi bangsa dan negara sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan.

Dengan harapan seluruh peserta pelatihan setelah mengikuti kegiatan ini selain mempunyai keterampilan yang bersertifikat, bisa mendapatkan kesempatan untuk dapat diterima di dunia kerja dan dapat kembali melaksanakan fungsi sosialnya, baik sebagai anggota atau kepala keluarga maupun anggota masyarakat saat bebas nanti.

Kabid bidang penempatan dan pelatihan ketenagakerjaan kota Parepare Arwah Rahman, S.Pd., M.Si. sekaligus mewakili Kepala Dinas Nakertrans Dan UMKM Kota Parepare pada sambutannya disampaikan bahwa warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare telah diberikan program Pelatihan berbasis kompetensi dan bersertifikat berstandar Nasional dari BPVP Pangkep diharapkan memiliki kemampuan, pengetahuan dan keahlian atau skill yang mumpuni sehingga mampu membuka lapangan kerja baru untuk membantu perekonomian masyarakat melalui UMKM.

Arwah Rahman juga mengapresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas IIA Parepare dan Kepala BPVP Pangkep yang telah memberikan kontribusi dan perhatiannya terhadap pelayanan, pembinaan dan bimbingan kemandirian kepada warga masyarakat Kota Parepare yang saat ini sedang menjalani masa pidananya.

Pos terkait