Kodim 1707/Merauke Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H Tahun 2024 bertempat di Masjid Al Azhar Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Selasa (2/4/2024).

Dengan mengusung tema “Tingkatkan Ketaqwaan Pererat Silahturahmi Perkuat Persatuan dan Kesatuan”, peringatan Nuzulul Qur’an tersebut selaku penceramah Ustadz Abdul Ghoni yang diikuti puluhan personel Makodim 1707/Merauke beserta keluarganya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an kemudian dilanjutkan sambutan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an 1445H/2024 M diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas pokok.

Dikesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke juga mengajak segenap Prajurit, PNS dan Persit beserta Keluarga Besar Kodim 1707/Merauke untuk memanfaatkan kemulian Bulan Suci Ramadhan dengan memperbanyak kegiatan syiar agama serta menjalani ibadah puasa untuk meraih fitrah di hari kemenangan nanti.

Sementara dalam ceramahnya Ustadz Abdul Ghoni menyampaikan di Bulan Ramadan Allah SWT membuka pintu-pintu surga dan menutup rapat pintu neraka maka kita sebagai manusia harus rajin beribadah kepada Allah SWT agar diberikan apa yang kita minta kepada Allah SWT.

“Media yang paling dicintai oleh Allah SWT, yang paling disukai oleh Allah SWT, untuk mendekatkan diri kita kepadanya maka salah satu orang yang dirindukan surga adalah dalil Qur’an orang yang senang membaca Alqur’an”. ucapnya.

Ustadz Abdul Ghoni juga menjelaskan bahwa orang-orang yang pandai menjaga lisan itu adalah, orang-orang yang di cintai Allah SWT maka kita sebagai manusia harus pintar menjaga lisan atau ucapan. Sedangkan tujuan melaksanakan ibadah puasa agar kita menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Pos terkait