Komitmen Menjaga Stabilitas Ekonomi Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1425-01 Binamu Lakukan Operasi Pasar

JENEPONTO – Bertempat di Pasar Tradisional Paitana, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Sertu Suhardi, melaksanakan kegiatan Operasi Pasar, dalam hal memantau langsung perkembangan harga dan ketersediaan sembako di wilayah binaannya.

“Sembilan Bahan Pokok (Sembako), merupakan komoditas penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.” Sejalan dengan itu, Kami dari TNI dalam hal ini Babinsa bersama Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban beserta Staf Kecamatan Turatea dan Staf Desa hari ini memantau harga dan ketersediaan sembako di pasar Paitana, kata Sertu Suhardi. Kamis, 29/02/2024.

Diutarakannya, adapun pengecekan harga dan ketersedian sembako yang dilaksanakan, seperti, Beras, Gula Pasir, Cabe, Bawang, Minyak, Daging, Telur, Sayur mayur, dan ikan, masih terpenuhi dan ketersediaan barang masih aman. Pemantauan ini sangat penting karena harga sembako yang stabil dan ketersediaan yang memadai adalah fondasi bagi kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Ditempat terpisah, Daramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti mengatakan, tindakan ataupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, merupakan peran dan kepedulian TNI dalam berkontribusi untuk menjaga stabilitas ekonomi di wilayahnya, dan menjadi bukti atas upaya Babinsa Koramil 01 Binamu dalam menjalankan tugas di wilayah binaannya masing-masing, kata Danramil.

Ditambahkannya, TNI selalu siap dan hadir untuk membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk menjaga stabilitas harga sembako, sehingga masyarakat dapat mengetahui kondisi terkini setiap perkembangan yang terjadi terkait harga sembako dan ketersediaan dipasaran. Hal ini merupakan bukti nyata dari kehadiran TNI dalam membantu dan melindungi rakyat.Pungkas Danramil.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Pos terkait