Kunjungi Pasar, Danpos Koramil Turatea Bersama Stakeholder Terkait Pantau Harga Bahan Kebutuhan Pokok

JENEPONTO – Dalam rangka memantau harga dan ketersediaan Komoditas Bahan Pokok, Danpos Ramil Turatea Kodim 1425 Jeneponto Peltu Syaiful Bahri, bersama Camat Turatea didampingi Babinsa dan Kasi Pemerintahan Desa Bontomate’ne, menggelar kegiatan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Gantinya, Desa Bontomate’ne, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Rabu, 28/02/2024.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Syaiful tersebut, mengecek langsung harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya. Dia juga berinteraksi dengan pedagang dan konsumen untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan barang.

Peltu Syaiful menyampaikan Harga sembako adalah faktor kunci dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Untuk itu pentingnya menjaga stabilitas harga bahan pokok agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari- hari dengan harga yang terjangkau, ucap Danpos.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto. Melalui kegiatan ini juga, “Semoga masyarakat dapat merasa lebih aman dalam mengakses kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau”.

Dari hasil pemantauan di Pasar Gantinga, harga sembako dan bahan pokok lainnya mengalami kenaikan harga, seperti Beras, Telur, Minyak Goreng, Gula Pasir, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabe, Tomat dan Ayam juga mengalami kenaikan harga.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Pos terkait