Menjaga Kebugaran Tubuh Di Bulan Ramadhan, Anggota Koramil 1407-13/Sibulue Lari Pagi Bersama

BONE – Untuk menjaga kebugaran tubuh dan membina fisik agar tetap prima, Anggota Koramil 1407-13/Sibulue melaksanakan lari pagi bersama di seputaran Makoramil, Kel. Maroanging, Kec. Sibulue, Kab. Bone.

Sebagai prajurit sapta marga yang berjiwa semangat sumpah prajurit dituntut untuk selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas, hal itu dibutuhkan ketahanan dan kebugaran tubuh setiap para personilnya, hal itulah yang dilakukan oleh para prajurit yang bertugas di Koramil 1407-13/Sibulue yang melaksanakan lari pagi usai melaksanakan apel pagi.

Pelaksanaan kegiatan ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit sulalu fit. Karena jika prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Sebelum lari pagi dimulai, anggota melaksanakan gerakan pemanasan agar menghindari resiko cedera pada saat pelaksanaannya, tidak mengalami cidera otot, kram otot ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Danramil 1407-13/Sibulue Peltu Harifuddin menyampaikan, agar selalu menjaga kesehatan di antaranya laksanakan olahraga seperti senam Kerja dan lari pagi,untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan dinas sehari hari, Babinsa harus mampu meningkatkan lima kemampuan teritorial di wilayah binaan, laporkan setiap kegiatan Babinsa, dalam pelaksanaan dinas di wilayah kerja sama dengan instansi lain, lapor cepat dan temu cepat jika ada masalah dan tingkatkan penyampaian informasi di wilayah.

Tambah Danramil “Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Berolahraga dalam cabang apapun penting untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani. Orang yang memiliki tubuh yang sehat akan mampu bekerja dengan penuh semangat mencapai hasil yang maksimal dan mampu untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan. Dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan sehat siap untuk melakasanakan tugas,” Ucap Danramil Sibulue. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait