Pasca Banjir Kodim 1405/Parepare Bantu Warga Bersihkan Rumah Dari Sisa Lumpur Akibat Banjir

KODIM 1405/PAREPARE — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1405/parepare Letkol Inf HASTIAR HATTA, S.I.P bersama Danramil dan Babinsa membantu warga membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat di bawa oleh banjir yang terjadi di Tengnga Galung (Tegal) yang terjadi pada tadi malam pada hari kamis 01 Pebruari 2023.

Letkol Inf HASTIAR HATTA, S.I.P, menjelaskan agar seluruh Babinsa dikerahkan bersama aparat TNI-POLRI, Tim Damkar, BPBD, Basarnas, Baznas, Lazismu dan tim reaksi cepat Kota Parepare agar turun melakukan Evakuasi dan pembersihan yang di akibatkan banjir dan membangun tenda Dapur Umum.

Letkol Inf HASTIAR HATTA, S.I.P menyampaikan banjir yang paling parah terjadi berada di wilayah Lontangnge Wattang Bacukiki, Perumahan Savaras Dekat kuburan Hikma, Tengnga Galung (Tegal) dan Perumahan Taman Palem Lapadde, ucap Dandim.

Atas kejadian ini, Dandim 1405/Parepare meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, khususnya terhadap potensi banjir, akibat cuaca ekstream yang melanda Kota parepare, jumat (02/2/2023).

Dandim 1405/Parepare) mengatakan, bahwa hari ini banjir itu telah surut, namun akibat dari banjir tersebut tidak sedikit perumahan warga di genangi lumpur yang di bawa oleh air banjir.

“Oleh karena itu, hari ini personil kita menyisiri untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat dari banjir itu,”ungkap Dandim (Dal/Pen).

Pos terkait