Peduli Kesehatan, Babinsa Merauke Dampingi Balita Ikut Posyandu

Bertempat di Posyandu Melati Kelurahan Karang Indah Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke Serda Carles Siregar melaksanakan pendampingan kepada para balita dalam mengikuti Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Karang Indah dan dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Dr. Rifani Lanuru selaku Dokter dari Puskesmas Karang Indah Kota Merauke. Rabu (1/2/2023).

Babinsa Serda Carles Siregar mengatakan bahwa kegiatan Posyandu yang digelar oleh petugas kesehatan Puskesmas Karang Indah tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang diikuti para Balita dan Ibu Hamil yang berada di wilayah Puskesmas Karang Indah.

“Untuk Posyandu Balita yaitu dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, pemberian vitamin, suntik imunisasi dan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau”. ungkap Serda Carles Siregar.

“Sedangkan untuk Posyandu Ibu Hamil yaitu dilakukan pemeriksaan tensi, pemeriksaan kandungan, suntik KB dan pemberian obat serta vitamin”. jelasnya.

Babinsa Serda Carles Siregar menambahkan, pada pelaksanaan Posyandu tersebut juga dilakukan penyuluhan kesehatan tentang pencegahan cacingan pada anak dan cara mengobatinya serta penyuluhan KB. Untuk kegiatan Posyandu kali itu diikuti sebanyak 87 balita dan 12 orang Ibu Hamil yang bedomisili di wilayah Puskesmas Karang Indah. ***

Pos terkait