Pimpin Upacara 17 Januari 2023, Kasrem 092/Mrl Sampaikan Kepada Seluruh Prajurit Untuk Selalu Mengingat Petuah Jenderal Besar Soedirman

Tanjung Selor – Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Staf Korem (KASREM) 092/Maharajalila Kolonel Arh Kunto Ridarto, S.I.P., M.M. mewakili Komandan Korem (DANREM) 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc. pimpin upacara bendera 17 Januari 2023, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 092/Maharajalila, Tanjung Selor, Prov. Kalimantan Utara. Selasa (17/01/2023).

Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 092/Maharajalila dan Denpom VI/3 Bulungan ini dipimpin oleh Kepala Staf Korem (KASREM) 092/Maharajalila Kolonel Arh Kunto Ridarto, S.I.P., M.M. yang mewakili Komandan Korem (DANREM) 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc.

Kepala Staf Korem 092/Mrl Kolonel Arh. Kunto Ridarto, S.I.P., M.M. membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan “Bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan Negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok TNI yang telah diamanatkan oleh undang- undang, yaitu sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa.”

Tak lupa, Kasrem juga menyampaikan penekanan Panglima TNI kepada seluruh prajurit TNI bahwa “Pengabdian kalian kepada NKRI harus tulus dan ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta teguh berpedoman pada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.”

Di akhir sambutannya, Kasrem menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI agar selalu mengingat petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni “Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat , bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat, Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.” (*)

Editor: A2W

Pos terkait