Puasa Hari ke-20, Koramil Sungai Loban bagikan Takjil pada pengendara yang melintas

TANAH BUMBU – Koramil 1022-06/Sungai Loban menggelar kegiatan berbagi kepada sesama pada hari ke-20 bulan ramadhan dengan membagikan takjil pada pengendara yang melintas di jalan raya provinsi depan kantor Koramil Kecamatan Sungai Loban, Selasa (11/04/2023).

Dengan didampingi oleh Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Sungai Loban, Personel Koramil Sungai Loban membagikan ratusan takjil yang telah dipersiapkan kepada para pengguna jalan yang melintas jelang buka puasa.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan cara berbagi kepada sesama, hal tersebut sesuai dengan arahan Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman seperti yang disampaikan oleh Dandim 1022/Tnb kepada seluruh anggota, baik Makodim maupun Koramil se-jajaran.

Tidak hanya para pengendara yang melintas, warga yang tinggal di sekitar Makoramil juga didatangi oleh anggota Koramil dan Persit agar mereka juga mendapatkan takjil.

Bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan penuh berkah dan ampunan, dimana segala amal baik akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, oleh karenanya sebelum bulan ini berakhir, kesempatan yang baik untuk senantiasa berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, Danramil 1022-06/Sungai Loban mewakili Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) menyampaikan:
“Kegiatan berbagi takjil yang dilaksanakan oleh anggota Koramil bersama Persit merupakan cara berbagi kebahagiaan kepada sesama, kegiatan yang sesuai dengan arahan Komando atas, dimana seluruh jajaran TNI AD agar melaksanakan kegiatan sosial para bulan suci ramadhan melalui cara berbagi takjil pada warga sekitar”.

“Bulan ramadhan mendekati 10 hari terakhir, kesempatan yang harus dimanfaatkan untuk meningkatkan ibadah, salah satunya adalah dengan bersedekah melalui cara menyediakan takjil untuk berbuka puasa” imbuhnya.

“Semoga kedepannya kegiatan berbagi kepada sesama dapat tetap dilanjutkan meskipun bulan ramadhan telah usai, meskipun kegiatan yang dilaksanakan berbeda namun tetap berguna dan dapat membantu warga sekitar yang layak menerima bantuan” pungkas Danramil. (Kodim 1022/Tnb).

Pos terkait