Refleksi Akhir Tahun, Lapas Parepare Gelar Lomba Tahfis Qur’an

PAREPARE, Refortase.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Parepare menggelar lomba thafiz Qur’an, Adzan dan Sholawat bagi warga binaan bekerjasama dengan kantor kementerian Agama Kota Parepare.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Menumbuhkembangkan Semangat Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas IIA Parepare Mengikuti Pembelajaran Keagamaan.”
Kegiatan lomba TAHFIZ QUR’AN ADZAN dan SHOLAWAT bagi WBP Lapas IIA Parepare akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 sd 29 Desember 2023. Untuk hari Rabu tanggal 27 Desember 2022 dilaksanakan lomba Tahfiz Qur’an. Untuk hari kedua Kamis tanggal 28 Desember 2023 dilaksanakan lomba Sholawat. Hari Ketiga Jumat tanggal 29 Desember 2023 akan dilanjutkan dengan kegiatan lomba Adzan.

Selanjutnya rencana kegiatan Tabligh Akbar Refleksi Akhir Tahun 2023 dengan penceramah dari Kantor Kementerian Agama Kota Parepare Ustadz Rusdi, S.Ag. dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba. Adapun kegiatan Tabligh Akbar akan diikuti oleh seluruh petugas dan WBP Lapas IIA Parepare.

Adapun peserta kegiatan lomba TAHFIZ QUR’AN ADZAN dan SHOLAWAT adalah murni dari warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare dengan rincian sebagai berikut :
a. Lomba Tahfiz Qur’an jumlah peserta 25 orang,
b. Lomba adzan jumlah peserta 27 orang,
c. Lomba Sholawatan jumlah peserta 5 Kelompok.

Dewan juri pelaksanaan lomba TAHFIZ QUR’AN ADZAN dan QULTUM , SHOLAWATAN bagi WBP Lapas IIA Parepare dari Tim Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Parepare adalah sebagai berikut:
a. Ustadz Muh. Asdar, S.Pd.I Penyuluh Agama Islam,
b.Ustad Sabuddin, S.Pd.I. M.Pd Penyuluh Agama Islam, dan
c. Ustadzah Dra. Hj. Hajrah Penyuluh Agama Islam.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP SH mengucapkan banyak terima kasih kepada Seluruh Petugas yang telah memberikan nuansa baru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehingga antara program pembinaan dan pengamanan dapat terlaksana dengan baik.

Dan juga Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah mengikuti program program bimbingan dan pembinaan selama ini dengan sangat baik. Tidak lupa apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare melalui Tim Penyuluh Agama Islam yang telah memberikan pelayanan bimbingan dan pembinaan keagamaan bagi warga binaan pemasyarakatan.

Terakhir Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Drs. KH. Muslim, S.Ag. M.SI selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, juga selaku Ketua MUI Propinsi Sulawesi Tenggara yang hadir bersama di Lapas IIA Parepare dalam kunjungan kerjanya Study Tiru.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan testimoni oleh Ustad Drs. KH. Muslim, S.Ag. M.SI selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, juga selaku Ketua MUI Propinsi Sulawesi Tenggara yang dalam kesempatan yang sama bersama jajarannya melakukan kegiatan kunjungan Study Tiru di Lapas IIA Parepare.

Ustad Drs. KH. Muslim mengaku bahwa hal positif ini patut menjadi contoh bagi Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang lain khususnya dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara. Ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan dan pelayanannya selama kunjungan Study Tiru di Lapas IIA Parepare. Sukses selalu untuk Lapas IIA Parepare.

Pos terkait