Sambangi Petani Ayam Petelur, Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe Dukung Ketahanan Pangan Wilayah Binaan

BONE – Dukung ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe Praka Rusman berikan motivasi kepada warga pelaku usaha peternakan ayam petelur (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Dusun Saleko, Desa Prajamaju, Kec. Dua Boccoe, Kab. Bone.

Selain untuk memberikan motivasi semangat untuk meningkatkan usaha warga peternak ayam petelor, kunjungan yang dilakukan noleh Praka Rusman bertujuan mempererat silaturahmi dengan para pelaku UMKM khsusnya peternak ayam petelor di wilayah binaannya.

“Untuk menambah keuntungan dari ternak ayam petelur, saya sarankan agar kotorannya dapat dikumpulkan buat pupuk untuk dijual, sehingga dapat menambah pemasukan. Disamping itu, secara tidak langsung akan timbul kepedulian tentang kebersihan kandang”, tutur Babinsa Praka Rusman.

Sementara itu Bapak Usbar warga binaan yang mempunyai usaha ternak ayam petelur mengatakan jumlah ayam petelur miliknya 1500 ekor memproduksi sekitar 40 rak/hari untuk memenuhi permintaan telur sekitar wilayah Desa Prajamaju, ia juga merasa senang dikunjungi oleh Babinsa dikarenakan dapat memberikan semangat usaha sehingga dapat memotivasi dalam pengembangan usahanya sebagai peternak ayam petelur. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait