Sambut HUT Persit Ke – 78 Dandim 0116/Nara Pimpin Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Nagan Raya, Menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana yang diperingati setiap tanggal 3 April, Persit KCK Cabang XL Dim 0116/Nagan Raya melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Madiun Desa Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Persit yang dihadiri Dandim 0116/Nagan Raya bersama seluruh Personil Kodim 0116/Nagan Raya, Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0116/Nagan Raya Ny. Luluk Fairuzzabadi, beserta para Pengurus Persit KCK Cabang XL Dim 0116/Nagan Raya.

Kegiatan tabur bunga dialwali Upacara di lanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen pahlawan oleh Dandim 0116/Nagan Raya dan lanjutkan dengan Tabur bunga Dandim, Perwira Staf Danramil Danposramil Bersama Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 0116/Nagan Raya didampingi Pengurus Persit KCK Cabang XL Dim 0116/ Nagan Raya.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H mengatakan bahwa ziarah ini dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

“Selain dalam rangkaian peringatan HUT Persit, ziarah ini merupakan salah satu wujud untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,” jelasnya.
Dandim 0116/Nagan Raya berharap kegiatan ziarah di TMP bisa menjadi bahan renungan bagi generasi penerus bangsa, betapa besar pengorbanan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pos terkait