TINGKATKAN JIWA KEJUANGAN, KODIM 1707/MERAUKE RUTIN GELAR UPACARA MINGGUAN

Dalam rangka mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih dan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, Kodim 1707/Merauke secara rutin menggelar upacara bendera mingguan bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke yang diikuti seluruh personel Militer dan PNS Makodim 1707/Merauke.

Pada upacara bendera mingguan kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pjs. Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Gordon Glenfield S.L. dan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Pasi Intel Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Ribut Marhenanto. Senin (21/11/22).

Usai pelaksanaan upacara bendera Pjs. Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Gordon Glenfield S.L. mengatakan bahwa upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin bertujuan untuk memupuk serta meningkatkan jiwa kejuangan, rasa nasionalisme dan menumbuhkan jiwa patriotisme bagi para Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke.

“Selain itu, upacara bendera yang dilaksanakan tersebut juga untuk memupuk solidaritas dan kedisiplinan bagi setiap Prajurit dan PNS serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban harta benda dan nyawa untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia”. tegasnya.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, Prajurit Kodim 1707/Merauke melaksanakan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dengan materi sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan/kiri, balik kanan, lencang kanan, langkah tegap dan penghormatan yang bertujuan mengasah kemampuan baris berbaris serta penghormatan militer sehingga dapat meningkatkan sikap disiplin dan tangkas bagi setiap Prajurit. (*)
Editor: A2W

Pos terkait