Tingkatkan Perekonomian Warga, Babinsa Koramil 1407-03/Cenrana Dampingi Pembibitan Kelapa Sawit Di Desa Pallae

BONE – Babinsa Koramil 1407-03/Cenrana Serda Ahmar membantu warga lakukan pembibitan kelapa sawit unggul yang dikembangkan di Desa Pallae, Kec. Cenrana, Kab. Bone. Rabu (28/02/24)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pemuda desa binaannya dari sektor perkebunan terutama tanaman kelapa sawit.

Menurut Serda Ahmar pengembangan bibit sawit itu sangat baik dan bermanfaat, karena dalam usaha ini upaya pemuda untuk meningkatkan sumberdaya manusia sakaligus untuk meningkatkan perekonomian para pemuda itu sendiri.

“Kedepannya kita harapkan pembibitan ini di rawat dan di tingkatkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan nantinya,” ujar Serda Ahmar.

Serda Ahmar juga mengatakan, dengan adanya pengembangan pembibitan kelapa sawit tersebut, otomatis konsumen yang membutuhkan bibit akan datang dengan sendirinya.

“Namun dari segi kualitas bibit kelapa sawit ini juga harus kita jaga dan ditingkatkan,”sambung Babinsa.

Baginya selaku Babinsa di desa setempat, ikut dan membantu usaha pemuda desa binaannya itu sebagai upanyanya mendorong dan memotivasi semangat para pemuda. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait