Tinjau Drainase Jalan Sawerigading, Bupati Wajo Minta Dinas PUPRP Lakukan Penanganan

WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Wajo segera melakukan penanganan ruas Jalan Sawerigading, Kecamatan Tempe. Air meluap ke badan jalan saat intensitas hujan tinggi.

Seperti pada Rabu (4/1/2023) pagi. Hujan yang mengguyur Kota Sengkang menyebabkan air meluap ke badan. Amran Mahmud yang dalam perjalanan menuju kantor untuk menghadiri beberapa kegiatan menyempatkan singgah dan meninjau di lokasi.

“Dari hasil peninjauan serta komunikasi kami dengan masyarakat setempat, diketahui bahwa saluran pembuangan pada satu sisi sempit sehingga air lambat turun ke drainase. Sementara, pada sisi yang lainnya memang tidak ada drainase sehingga perlu dibuatkan drainase,” ujar Amran Mahmud.

Dinas PUPRP Wajo, kata dia, secepatnya akan melakukan penanganan. “Kita sudah instruksikan kepada Pak Kadis PUPRP untuk turun langsung meninjau lokasi dan segera melakukan penanganan terhadap masalah tersebut,” kata Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo inipun kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap cuaca ekstrem. “Khususnya bagi yang beraktivitas di luar rumah agar selalu berhati-hati. Begitupun yang akan bepergian ke luar kota agar tetap memantau laporan perkembangan dan prakiraan cuaca daerah yang dituju maupun jalur yang akan dilewati,” pesannya.

Amran Mahmud berharap agar cuaca ekstrem dan bencana alam yang melanda Wajo segera berlalu. “Mari kita berdoa agar daerah kita dan masyarakatnya senantiasa dijauhkan dari mara bahaya serta bencana yang melanda segera berlalu,” harapnya.

Sementara, dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas PUPRP Wajo, Andi Pameneri, mengaku telah turun meninjau lokasi dan sesegera mungkin melakukan penanganan.

“Segera setelah mendapatkan instruksi Bapak Bupati, kami segera turun meninjau lokasi. Sisi sebelah kiri dari arah Kantor Daerah akan kita buat lebih luas lubang pembuangannya ke drainase. Sementara, sisi sebelah kanan akan kita buatkan drainase agar air tidak langsung ke jalan,” ungkapnya.

Pos terkait