Turut Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa Di Papua, Serda Tomy Anggota Yudha Sakti Rela Menjadi Tenaga Pendidik

Turut aktif didalam mencerdaskan generasi penerus bangsa diwilayah Papua, Serda Tomy dari Pos Imsun Satgas Yonif 133/YS rela turun langsung menjadi tenaga pendidik untuk membantu kekurangan Guru yang ada di sekolah SD YPK Fito Kisor Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Selasa (23/01/2024).

Serda Tomy mengatakan, bahwa sebelum dirinya diberangkatkan kewilayah penugasan dirinya terlebih dahulu dibekali penataran sebagai tenaga pendidik yang didalamnya diajarkan bagaimana tata cara mengajar anak-anak Sekolah Dasar. Sehingga dengan demikian dirinya lebih siap dalam memberikan keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat lebih meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-citanya.

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan kami juga terjun secara langsung ke lapangan guna mewujudkan kegiatan teritorial yang adaftif dan berdayaguna salah satunya dibidang pendidikan guna membantu tenaga pendidik/Guru yang masih kekurangan diwilayah timur Indonesia, adapun materi-materi yang diajarkan mulai dari matematika, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial dan tentang wawasan kebangsaan, itu semua masuk kedalam Program Tentara Mengajar Anak Papua Cerdas (Teman Pace) gagasan dari Letkol Petir selaku Komandan Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti” ujarnya.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan semangat belajar dan evaluasi terhadap materi yang telah diberikan serta untuk membantu Guru yang masih kekurangan jumlahnya, personel Satgas memberikan quiz diakhir pelajaran kepada para siswa dan bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan, mendapatkan hadiah yang sebelumnya telah disiapkan oleh personel Pos Imsun,” ucap Serda Tomy.

Sementara itu salah satu Guru di SD YPK Fito Kisor Ibu Mina Ky mengucapkan rasa terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 133/YS yang telah memberikan materi kepada murid-murid dan membantunya sebagai Guru untuk mengajar di sekolahnya.
“Saya mewakili Guru di SD YPK Fito Kisor mengucapkan rasa terimaksih yang setulus-tulusnya kepada bapak-bapak TNI, semoga murid-murid disini semakin senang dan bersemangat dalam belajar,” ungkapnya.

Pos terkait