Untuk percepatan penurunan Stunting, Danramil 1206-06/Psb ikuti Lokakarya

Putussibau, – Stunting merupakan masalah kita semua yang harus kita pecahkan bersama sama dengan semua instansi terkait. Untuk membantu permasalahan tersebut, Danramil 1206-06/Psb Kapten Inf Edy Sanjaya mengikuti kegiatan Mini Lokakarya percepatan penurunan Stunting yang dilaksanakan di aula kantor Camat Putussibau Utara, Kamis,26/1/2023.

Kegiatan Mini Lokakarya yang membahas tentang bagaimana percepatan penurunan Stunting yang berada di wilayah kecamatan Putussibau Utara atas inisiatif dari Dinkes kabupaten Kapuas Hulu, dengan tujuan permasalahan Stunting agar cepat ditangani.

Ketua Panitia Ibu Merry Fitriyanti,S.Sos dari staf Dinas kesehatan kab. Kapuas Hulu mengatakan bahwa
Sesuai program kerja Dinas Kesehatan penurunan Stunting yang berada di wilayah kab Kapuas Hulu merupakan prioritas utama, maka dari itu dengan kita laksanakan Lokakarya seperti ini diharapkan bisa memberikan masukan, data dan lain lain sehingga kasus Stunting yang ada di wilayah kita dapat segera ditangani,” ungkap ibu Mery

Sementara itu Komandan Koramil (Danramil) 1206-06/Psb Kapten Inf Edy Sanjaya saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan Mini Lokakarya merupakan langkah awal bagaimana percepatan penurunan Stunting,” Apa yang dilaksanakan pada hari ini yaitu kegiatan Mini Lokakarya membahas tentang bagaimana cara percepatan penurunan Stunting merupakan salah satu upaya atau solusi bagaimana kita semua ikut andil dalam rangka untuk menangani Stunting yang berada di wilayah kita,” ungkapnya.

Saya sangat mendukung program pemerintah dalam rangka untuk menangani Stunting, mari kita bersama sama, semua pihak terkait untuk menangani Stunting, untuk para kepala desa agar kerja sama dengan para Babinsa yang ada di wilayahnya libatkan para Babinsa sehingga dapat membantu percepatan penurunan Stunting,” jelas Kapten Inf Edy Sanjaya.

Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo ditempat terpisah mengatakan bahwa Kodim 1206/Psb selalu mendukung program pemerintah dalam hal ini percepatan penurunan Stunting melalui berbagai kegiatan, diantaranya yaitu melalui program Babinsa masuk dapur, kegiatan TMMD, KB Kes dan sebagainya.

Ini semua untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat agar perekonomian masyarakat dapat tumbuh dengan baik, kalau masyarakat ekonominya baik otomatis kebutuhan hidup sehari-hari terpenuhi sehingga kasus Stunting akan berkurang,” jelas Dandim 1206/Psb.

#pendim1206/psb#

Pos terkait