Wabup Amran Minta PPK Ambil Bagian Antisipasi Hoaks di Tahun Politik

Wakil Bupati Wajo, Amran menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 yang digelar di Sallo Hotel Rabu (4/1/2023).

Sebanyak 70 orang Anggota PPK dari 14 kecamatan yang ada di Bumi Lamaddukkelleng dilantik secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Haedar.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Amran menyampaikan harapan kepada anggota PPK untuk bekerja dengan baik dan tulus demi untuk menyukseskan hajatan besar Pemilu dan Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Sebagai ujung tombak penyelenggara Pemilu di kecamatan, sangat perlu menjaga netralitas. Dengan netralitas mulai dari tahapan sampai dengan hari H, tentunya output yang dihasilkan adalah pemimpin yang berkualitas, baik itu pemimpin level presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/kota,” ucap Amran

Partner kerja Bupati Wajo ini menegaskan, tahun 2023-2024 merupakan tahun politik, sehingga harus diantisipasi banyaknya hoaks yang muncul.

“Saya harapkan kepada anggota PPK untuk turun langsung sosialisasi dan mengedukasi masyarakat, utamanya di pedesaan agar tidak terjebak dalam hal negatif yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu,” tegasnya.

Orang nomor dua di Bumi Lamaddukelleng ini juga menghimbau kepada para penyelenggara Pemilu untuk bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada. “Selamat bekerja untuk Ketua dan Komisioner PPK yang baru saja dilantik. Selamat mempersembahkan pengabdian untuk negara, khususnya daerah kita Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Wajo, Haedar menjelaskan bahwa KPU adalah salah satu lembaga nasional yang dipercaya melaksanakan hajatan besar yakni Pemilu. “Makanya, KPU sebagai pelaksana teknis harus mempunyai perangkat yang lengkap, salah-satunya pelantikan PPK se Kabupaten Wajo yang dilaksanakan hari ini,” ungkapnya

Haedar mengharapkan PPK yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan netralitas. “integritas dan netralitas harga mati bagi kita sebagai penyelenggara Pemilu,” tegasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo, Ketua Bawaslu Wajo, Abdul Malik, Komisioner dan jajaran KPU Wajo, Camat serta undangan lainnya.

Pos terkait