Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Ramil 1407-04/Tellusiatinge Dampingi Posyandu Yang Tergelar Di Wilayahnya

BONE – Serda Samsul Alam Babinsa Koramil 1407-04/Tellusiatinge melaksanakan pendampingan posyandu balita atasi stunting, bertempat di Desa Patanga, Kec. Tellusiatinge, Kab. Bone. Selasa (19/03/24).

Kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Patanga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kordinator kebidanan Bidan Desa ,petugas gizi PKM Tellusiatinge Babinsa dan Kader Posyandu.

Dalam kesempatan tersebut Serda Samsul Alam mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan

“Sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 04/Tellusiatinge Kapten Inf Abdul Mannan menerangkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya serta Mendukung Program pemerintah tentang Cegah Stunting di Wilayah Binaan.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ucap Abdul Mannan.

Saat ditemui, Bagian gizi ibu Nuriska menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan mendampingi kegiatan Posyandu.

“Dengan adanya peran keikutsertaan Pak Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini,” ucap Nuriska. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait