Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1407-14/Libureng Dampingi Petani Menanam Padi

BONE – Serda Saharuddin Babinsa Koramil 1407-14/Libureng melaksanakan pendampingan penanaman padi di wilayah binaan Desa Mario, Kec. Libureng, Kab. Bone.

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya  Babinsa didalam membantu meningkatkan hasil pertanian warga masyarakat yang dimulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan sampai panen serta sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan.

Dalam kesempatan itu Serda Saharuddin menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada para tani merupakan kegiatan rutin yang  di laksanakan di desa.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya lakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan eakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut Serda Saharuddin menambahkan kami turun di sawah untuk membantu warga dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Danramil 14/Libureng Lettu Inf.Akhyar Budiman,S.I.Kom mengatakan bahwa kehadiran Babinsa didalam melakukan pendampingan pertanian bertujuan untuk memberi semangat dan motivasi para petani didalam meningkatkan hasil pertaniannya serta sarana Babinsa didalam  menjalin hubungan baik dengan warga binaannya”jelas Danramil. (Pendim 1407/Bone)

Pos terkait